pasang

Breaking News

Like us On Facebook

Tuesday, February 28, 2017

Verifikasi dengan perintah “Show” pada cisco

Lab.7 Verifikasi dengan perintah “Show”


     Lanjut lagi di konfigurasi dasar , di lab ini saya akan mengajak kalian para pembaca setia blog ini untuk mencoba satu lagi perintah dasar yang ada di Cisco. Yaitu perintah “Show”. Perintah Show dapat dilakukan di privilege Mode. Oke mari kita kupas tuntas tentang masalah show ini.

      Hal yang harus diingat saat menggunakan show ini adalah kata “Show” artinya menampilkan , jadi ketika kita gunakan perintah show ini maka kita harus tambahan syntak dibelakangnya. Hal ini dimaksudkan agar kita tahu apa yang mau kita liat. Untuk melihat apa saja yang bisa dilihat oleh perintah show ini dapat gunakan tanda “?” di belakangnya.



    Seperti yang kalian lihat diatas adalah perintah yang dapat di kombinasikan dengan show. Sebagai contoh saya akan coba untuk melihat Jam yang ada di Router tsb. Dengan menggunakan perintah show clock.

Dan untuk tambahan pula , Perintah show ini jug abisa dijalan di Global Configuration , yaitu dengan cara menambahkan syntak do di depannya. Seperti doshow

Bisa dilihat maka hasilnya akan tetap sama saja , namun yang perlu diketahui untuk perintah do maka kita tidak bisa menggunakan fitur “AUTOCORRECT” , jadi kita harus memasukkan sintaknya secara full.









No comments:

Post a Comment


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Designed By